Sosialisasi Pergeseran RKAS BOS Reguler 2020

Keterangan Gambar : bos


9 Maret 2020, Dinas Pendidikan mengadakan sosialisasi Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler dan sosialisasi terkait Penyesuaian/Pergeseran Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah Tahun Anggaran 2020. MERDEKA BELAJAR merupakan program baru dari Kemendikbud, khususnya MERDEKA BELAJAR jilid 3 yang menyangkut Dana BOS Reguler. Program baru tersebut terdapat beberapa perubahan dari Permendikbud sebelumnya yang mengharuskan satuan pendidikan melakukan penyesuaian terkait Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Salim, M.Pd. Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari dan di hadiri oleh 599 Satuan Pendidikan Dasar Negeri (SD dan SMP Negeri) se-Kabupaten Lumajang

Diharapkan setelah kegiatan ini, satuan pendidikan dapat lebih memahami tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler yang nantinya dijadikan sebagai acuan satuan pendidikan dalam melakukan Penyesuaian Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah Tahun Anggaran 2020. Adapun Penyesuaian RKAS sendiri akan di laksanakan dalam waktu dekat mengingat dana BOS Reguler Tahap 1 sudah masuk di rekening satuan pendidikan. Berikut kami lampirkan materi sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah Reguler sebagai bahan satuan pendidikan dalam menyiapkan dokumen untuk kegiatan Penyesuaian RKAS.

Materi dapat download pada link berikut ini:

https://drive.google.com/drive/u/0/folders/179uMJXeXJlvTNBokhPwE_GbuD8YKwAQo

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan

Sekretaris Dinas Pendidikan
Drs. AGUS SALIM, M.Pd.

BANNER

Aplikasi GTKSekolah KemendikbudJendela Kemdikbud

POLLING

Bagaimana menurut anda pelayanan di DINAS PENDIDIKAN Kab. Lumajang Tahun 2019
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Cukup Memuaskan
  Tidak Memuaskan